Tentang Kami

Tentang Kami

Betawipedia adalah lembaga yang peduli terhadap perkembangan seni budaya dan perkembangan masyarakat Indonesia, khususnya Betawi. Percampuran budaya di Tanah Betawi, merupakan gambaran kecil dari keberagaman Nusantara. Website kami: https://betawipedia.com.

Dewan Pembina

Dr. Bintan Humeira, M.Si.

Dr. Bintan Humeira, M.Si. Perempuan Berdarah Betawi yang menyelesaikan studi doktoralnya pada bidang Komunikasi di Universitas Indonesia. Peraih beasiswa Study of United States Institute (SUSI) 2022 ini juga merupakan pengajar tetap di Fakultas Dakwah jurusan Jurnalistik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini banyak melakukan riset mengenai perkembangan industri media, budaya dan perempuan. Sebagian penelitian Bintan dapat diakses melalui google scholar.

Rizka S. Aji

Rizka S. Aji, merupakan praktisi komunikasi yang berkecimpung dalam berbagai macam media maupun perusahaan. Periode 1999 – 2014, menjadi jurnalis di Kompas Gramedia hingga menempati posisi Pemimpin Redaksi pada Majalah Fortune Indonesia yang merupakan franchise dari Fortune Amerika Serikat. Kini Rizka aktif sebagai Senior Corporate Communication di perusahaan energi sekaligus aktif di Forum Jurnalis Betawi (FJB) membawahi bidang pendidikan. Saat ini sedang menyelesaikan studi tingkat master di Universitas Pramadina, Jakarta bidang ilmu komunikasi.

Managing Board

Seif Baswara A.

Seif merupakan Pemimpin Redaksi Betawipedia.com. Lulusan language preparation faculty dari Plekanov Russian University of Economics, Rusia ini kerap melakukan penelitian mengenai aktivitas sosial di masyarakat. Salah satu penelitiannya berjudul “Studi Persepsi Lintas Generasi (Gen X, Y, Z) tentang Nasionalisme Pada Generasi Z di DKI Jakarta” (2019) masuk dalam Lomba Karya Ilmiah Remaja yang diselenggarakan Lembaga Ilmu Pengetahun Indonesia. Ketertarikannya dalam bidang sosial dan antropologi diwujudkan dengan mendirikan situs Betawipedia.com.